Pages

Cari Blog Ini

Kamis, 31 Januari 2013

Mau lebih Optimis? Ayo makan Sayuran



Pakar nutrisi selalu menganjurkan kita untuk banyak mengkonsumsi buah dan sayuran. Ternyata, tidak hanya menyehatkan. Banyak mengkonsumsi buah dan sayuran juga bisa membuat orang lebis optimistis tentang masa depannya. Sebuah studi yang dilakukan peneliti Harvard School of Public Health menemukan bahwa masyarakat yang optimistis mempunyai tingkat senyawa tumbuhan yang lebih tinggi di darah mereka.

"Individu dengan optimisme yang lebih tinggi cenderung mempunyai kadar karotenoid yang lebih tinggi, misalnya betakaroten," kata kepala peneliti Julia Boehm sebagaimana dilansir dari Daily Mail pada Kamis, 17 Januari 2013. "Ini adalah studi pertama di bidangnya yang melaporkan hubungan antara optimisme dan kadar konsentrasi karotenoid," ujar Julia.

Orang yang mengkonsumsi dua atau kurang sajian sayur dan buah setiap hari, menurut peneliti, kurang optimistis secara signifikan dibanding mereka yang mengkonsumsi tiga atau lebih sajian buah dan sayur.

Penelitian sebelumnya telah menemukan bahwa darah yang punya kadar antioksidan yang tinggi--misalnya karotenoid--bisa menjadi penanda kesehatan yang bagus. Antioksidan membantu menjaga molekul-molekul dalam tubuh untuk memproduksi radikal bebas, yang bisa merusak sel dan menimbulkan berbagai penyakit, misalnya kanker.

Jadi, ayoo makan sayur dan buah dari sekarang!

0 komentar:

Posting Komentar

diseret bolanya pake Cursor!

Ads 468x60px

Featured Posts