Pages

Cari Blog Ini

Jumat, 01 Februari 2013

10 Miliarder Termuda di Dunia


Empat dari 10 miliarder ini terhubung dengan Facebook. Dua lainnya merupakan putra mantan Perdana Menteri Libanon. Ada juga seorang wanita.

Berikut inilah 10 miliarder termuda yang dilansir oleh Yahoo:

1. Mark Zuckerberg

Pria berusia 28 tahun ini meluncurkan Facebook dari asrama di kampusnya, Harvard University. Situs jejaring sosial ini kemudian berkembang menjadi yang terbesar di dunia. Kini, kendati saham perusahaannya turun tajam, toh Zuckerberg yang belum lama melepas masa lajangnya itu diperkirakan masih memiliki kekayaan US$ 15 miliar atau Rp 135 triliun.
2. Sean Parker

Pendiri Napster ini merupakan Presiden pertama di perusahaan Facebook. Kekayaan atas namanya sendiri mencapai US$ 2 miliar atau Rp Rp 18 triliun. Parker yang berusia 32 tahun adalah mentor Mark Zuckerberg, pendiri Facebook. Dialah yang menekankan, bahkan memaksa Zuckerberg untuk membuang "the" pada nama Facebook. Terakhir, Parker menjadi investor pada Spotifity, perusahaan situs berbagi musik.

3. Eduardo Saverin

Bersama Zuckerberg, dia ikut mendirikan Facebook. Saat ini kekayaaannya diperkirakan mencapai US$ 2 miliar atau Rp 18 triliun. Pria berusia 30 tahun ini sudah melepas kewarganegaraan Amerika dan menjadi penduduk tetap Singapura. Saverin termasuk orang yang sejak kecil sudah hidup dalam lingkungan keluarga sejahtera.

4. Dustin Moskovitz

Usianya sama dengan Mark Zuckerberg, baru 28 tahun. Bahkan keduanya berkenalan di kampus, kemudian berkerja sama di awal berdirinya Facebook. Sejak meninggalkan perusahaan jejaring sosial itu, Moskovitz membuat perusahaan perintis (start-up) sendiri yang bergerak di bidang sosial. Forbes memperkirakan kekayaannya mencapai US$ 3,5 miliar atau Rp 31,5 triliun.

5. Scott Duncan

Bocah ini segera mengakhiri usia 20-an tahunnya. Tapi kekayaan yang dimilikinya sudah mencapai US$ 4 miliar atau sekitar Rp 36 triliun. Sayang, harta itu merupakan warisan dari ayahnya yang memiliki perusahaan pipa untuk menyalurkan energi.

6. Fahd Hariri

Ayahnya adalah mendiang Rafic Hariri, mantan Perdana Menteri Libanon. Kini Fahd Hariri tinggal di Paris, Prancis. Pria berusia 31 tahun ini bekerja di perusahaan real estat, sejalan dengan gelar akademik yang digenggamnya, yaitu arsitektur. Nilai kekayaannya diperkirakan mencapai US$ 1 miliar atau Rp 9 triliun.

7. Robert Pera

Mantan ahli teknik perangkat keras di Apple ini, sekarang berusia di pertengahan 30 tahun. Pera merupakan pendiri Ubiquiti Networks, perusahaan yang bergerak di jariangan akses internet. Alasannya keluar dari Apple: "Saya sadar Apple adalah perusahaan besar. Tapi saya ingin sukses lebih cepat." Saat ini, nilai kekayaannya diperkirakan mencapai US$ 1 miliar atau Rp 9 triliun.

8. Aynan Hariri

Seperti saudaran kandungnya, Aynan Hariri, menyelesaikan sekolah strata satunya di luar negeri, yaitu Georgetown University, Amerika Serikat. Saat ini, peria berusia di pertengahan 30 tahun ini pun bekerja di perusahaan real estat. Namun, dia memilih tinggal di Arab Saudi, tidak seperti saudara kandungnya yang lebih memilih Paris.

9. Yang Huiyan

Dia merupakan satu-satunya wanita dalam daftar. Usianya baru di awal 30 tahun. Kekayaannya bermula dari kiriman orang tuanya pada tahun 2005. Ayahnya itu merupakan pemilik perusahaan Country Garden, perusahaan real estat yang sangat sukses di China.

10. Albert von Thurn Und Taxis

Pangeran Jerman berusia 28 tahun ini sekolah di Italia dan Skotlandia, sebelum akhirnya kembali ke negara asalnya. Albert merupakan pecinta balap mobil, seperti halnya dia menyukai proyek energi.

sillahkan kalo agan-agan ada mimpi, niat, dan usaha serta di iringi dengan kerja keras siapa tau agan-agan jadi yang ke sebelas mewakili Indonesia. Amiin..

0 komentar:

Posting Komentar

diseret bolanya pake Cursor!

Ads 468x60px

Featured Posts