Pages

Cari Blog Ini

Selasa, 29 Januari 2013

5 Os baru Yang Siap Bersaing Dengan Android

Saat ini segment pasar Smartphone memang sangat digandrungi para perusahaan teknologi. Tidak mengherankan apabila hal tersebut terjadi, pasarnya masyarakat atau konsumen lebih memilihsmartphone dengan fitur dan keunikan design daripada hanya sebatas ponsel biasa yang hanya menawarkan fungsi telpon disertai beberapa fitur yang biasa saja. Seperti yang dilansir topulerkan.
Berbeda dengan smartphone yang memberikan fasilitas koneksi internet tanpa putus dan lain sebagainya. Dalam hal ini produk smartphone di dominasi oleh Sistem operasi dengan icon robot hijau. Android yang merupakan sebuah OS yang diciptakan oleh Google saat ini memang berjaya dan sering digunakan para pembuat smartphone.
Di tahun 2013 ini, Android sepertinya harus bersaing dengan bermunculannya beberapa OS terbaru yang menjanjikan fasilitas dan fitur yang berbeda serta menarik. Berikut 5 OS baru yang diprediksikan akan ikut bersaing dan menantang Android di pasar 2013 :

Blackberry 10, Keberadaannya sampai saat ini masih menjadi teka-teki yang sudah hampir berakhir setelah pihak RIM membagikan undangan bertanggal 31 Januari 2013 sebagai waktu untuk peluncurannya. Banyak fitur menarik yang coba diterapkan oleh pihak RIM dalam OS ini. Yang paling umum adalah pihak RIM menyebutkan bahwa OS 10 ini akan jauh lebih baik dari OS yang pernah ada dalam handsheet Blackberry.
Tizen, adalah OS yang dihasilkan oleh kerjasama dari perusahaan Samsung dengan perusahaan chipset terbesar dunia yaitu Intel. OS ini adalah sebuah solusi lain setelah Android. Dikabarkan ponsel dengan OS Tizen ini akan dirilis di Jepang sebagai promo bundling dari operatror DoCoMo.
Sailfish, yaitu hasil dari perombakan OS MeeGo oleh beberapa pengembang yang menyatakan kecewa beberapa mantan pegawai Nokia terhadap keputusan Nokia yang tidak jadi menggunakan OS Meego dan berpindah ke Windows Phone 8. Mereka pun berinisiatif membuat sebuah perusahaan sendiri yang diberi nama Jolla. Hasilnya adalah OS yang diberinama Sailfish ini. Selain untuk smartphone, Sailfish dikembangkan untuk tablet PC. Dan juga berbagai perangkat lain seperti komputer, televisi, dan gadget di kendaraan.
Ubuntu, menawarkan kemudahan penggunanya dalam mengakses aplikasi favorit, mencari file, bernavigasi, hingga sistem notifikasi yang sederhana namun informatif. Ubuntu hadir dengan kepercayaan diri akan mampu bersaing dengan Android pasalnya mereka juga yakin bahwa toko softwarenya akan mampu menghadirkan berbagai aplikasi menarik seperti halnya Google Store.
Firefox OS, Sebuah OS yang diciptakan oleh penghasil browser kenamaan dunia yaitu Mozila. Meghadirkan versi berbeda dari OS. Dikabarkan bahwa OS ini akan mulai dihadirkan ponselnya di Brazil di awal tahun 2013 ini dengan bekerjasama dengan operator lokal yaitu Telefonica.
Demikian beberapa OS terbaru dan sedikit penjelasannya. Apakah anda tertarik untuk menggunakannya?
Inilah 5 OS Baru Yang Akan Bersaing Dengan Android

Sumber
Unic29.com

0 komentar:

Posting Komentar

diseret bolanya pake Cursor!

Ads 468x60px

Featured Posts